(0274) 287 1809 rumahmesin@gmail.com

Resep Jagung Bakar – kebiasaan warga Indonesia untuk menghidangkan jagung dengan cara membuatnya dibakar. Jagung bisa juga dihidangkan dengan digoreng atau direbus, tidak itu saja untuk menemani waktu luang bersama keluarga dan kerabat di ruang terbuka.

Jagung bakar ini sering dipakai sebagai menu yang cocok untuk berkumpul. kamu juga bisa menemui banyak penjual jagung bakar yang tersebar di setiap sudut wilayah di kota kamu. soal harganya juga tak mahal sehingga sangat murah untuk kantong berbagai kalangan. Selain itu, bahan pokok untuk membuat  jagung tersedia sangat banyak di Indonesia. Maka dapat dikatakan bahwa jagung bakar ini dianggap sebagai salah satu makanan khas Indonesia.

Jagung bakar tersedia dalam berbagai bentuk rasa. Anda dapat memilih beberapa variasi rasa yang tersedia seperti manis pedas, asin, gurih, balado dan lain-lain. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan rasa- rasa sesuai dengan keinginan ResepJagung bakar – sangat terkenal untuk makanan di kala malam yang dingin. Sudah membuat kamu. akan tetapi sangat menyenangkan apabila menikmati jagung bakar di malam hari bersama kerabat dan keluarga.

Untuk kegiatan kemah juga sangat cocok untuk memaka jagung bakar sebagai menu utama. Cara membuatnya sangat mudah dan dapat dibuat dimana saja tanpa harus masuk di dalam dapur. Tidak memperlukan skill khusus dalam membikin jagung bakar, yang penting bisa menentukan tingkat kematangan dan tingkat rasa yang tepat dan enak.

Lalu bagaimanakah cara untuk membikin jagung bakar? Perhatikan penyiapan bahan-bahan dan cara membikin jagung bakar pedas manis spesial.

Resep Jagung Bakar

jagung bakar

 

Bahan-bahan Resep Jagung Bakar :

– 10 buah jagung manis

– 30 gram margarin

– 25 gram saus tomat

– 2 siung bawang putih

– 2  gula pasir

Bumbu-bumbu Resep Jagung Bakar :

  • 5 sendok makan madu
  • 3 sendok makan mentega
  • 1 sendok makan saus sambal botolan
  • Sedikit air
  • Sejumput garam

Cara Membuat Resep Jagung bakar :

  1. Haluskan bawang putih terlebih dulu.
  2. Lalu semua bahan dicampurkan dengan  jagung hingga halus.  agar bumbu tidak mengedap pastikan  agar ketika dioleskan diatas jagung dapat menyerap pada jagung secara merata dan jangan sampek gosong.
  3. Siapkan alat untuk membakar dengan memakai bara api berasal dari areng. Pastikan agar bara api agar tetap menyala. Siapkan juga kipas agar untuk mempercepat tingkat kematangan jagung bakar.
  4. Lelehkan bumbu pada jagung bakar sampai merata ke seluruh bagian jagung bakar. Bolak-balik jagung dan s kipasi jagung bakar agar jagung matang secara sempurna dan tidak gosong.
  5. Jagung bakar siap untuk dihidangkan dan dimkan bersama teman dan keluarga.

Manfaat Jagung  Bagi Kesehatan

1.Meningkatkan Kesehatan Organ Pencernaan

Terkandung serat yang sangat cukup tinggi dalam jagung dapat membantu memproses pencernaan makanan lebih lancar.sebab itulah, berbagai problem serta terganggunya pencernaan seperti susah buang air besar akan teratasi.

2.Memperkuat Tulang Badan

Tembaga, fosfor serta besi, magnesium pada jagung terdapat khasiat pada tulang agar lebih tidak mudah rapuh dan kuat.

3.Kulit Lebih tahan Muda

Jagung mengandung sumber antioksidan yang dapat membantu menutrisikan seluruh jaringan badan di kulit. maka dari itu, bagi siapa saja yang ingin bertampilan lebih terliat muda dan segar, jagung bisa menjadi salah satu pemecah masalah untuk menyehatkan badan.

4.Menangkal terjadinya Anemia

Kepala pusing merupakan salah satu indikasi bahwa seseorang terkena    penyakit anemia. Jagung mempunyai khasiat vitamin B serta asam folat yang berguna menanggulani penyakit anemia yang cukup efektif.

5.Menambah Kesehatan Jantung

Jagung tersimpan nutrisi seperti vitamin C, karotenoid serta bioflavonoid yang berguna dalam mengkontrol kadar kolesterol didalam darah serta menambah sirkulasi darah dalam badan kamu.

6.Menyehatkan Organ Mata

Sumber beta karoten didalam jagung merupakan pembentuk vitamin A di dalam badan. Jadi, mengkomsumsilah jagung dalam batas yang normal untuk menolong mencukupi nutrisi yang diperlukan oleh organ penglihatan kamu.

7.Menaggulani Diabetes

Jagung juga terkandung fitokimia yang dapat mengatur penyerapan serta pelepasan hormon insulin di dalam badan. Inilah yang menunjukan jagung sebagai salah satu makanan yang kaya memiliki kandungan yang mencukupi kebutuhan nutrisi dan vitamin badan kamu.

8.Mencegah Penyakit Alzheimer

Penyakit Alzheimer adalah kondisi kelainan yang dipertandai dengan penurunan daya ingat, penurunan kemampuan berfikir dan berbicara. Jagung terkandung Vitamin B1 atau Thiamine yang dapat mempunyai peranan penting agar otak dapat bekerja dengan cerdas sehingga dapat mengurangi resiko penyakit Alzheimer.

9.Meningkatkan Kesehatan Mata

Kernel atau tekstur biji jagung yang mempunyai warna kuning terkandung zat Karotenoid yang dapat mengurangi resiko degenerasi makula yaitu penurunan pengeliatan di pusat garis mata. Beta Karoten menolong dalam menkonsumsi Vitamin A sehingga terkandung penglihatan menjadi lebih baik.

10.Mencegah Anemia

Anemia adalah menurunya sel darah merah atau kekurangan hemoglobin dalam darah. Jagung terkandung Zat Besi (Iron) yang merupakan mineral yang berguna dalam terbentuknya sel darah merah.  Kekurangan Zat Besi juga akan menimbulkan Anemia.

11.Memperlancar Sistem Pencernaan

Jagung merupakan makanan yang terkandung  serat yang tinggi baik serat yang larut dalam lemak maupun serat yang tidak larut dalam lemak. Serat yang larut dalam lemak dapat menolong dalam menghapus penyerapan kolesterol sedangkan serat yang tidak larut dalam lemak dapat menanggulani sembelit dan masalah usus lainnya dengan melunakkan tinja sehingga dapat dengan mudah bergerak dalam usus. Dengan demikian, terkandung serat yang tidak larut dalam lemak (insoluble fiber) dapat menanggulani pemasalahan di sistem pencernaan badan kita seperti sembelit, wasir dan kanker usus besar. Meskipun Jagung mengandung kedua jenis serat, namun kandungan serat tidak larut dalam lemak lebih tinggi daripada khasiat serat yang larut dalam lemak.

12.Menurunkan kadar Kolesterol

Kolesterol merupakan senyawa lemak berlilin yang dikonsumsi oleh Hati (liver) dan pada dasarnya terdiri dari dua jenis, yaitu kolesterol HDL yang sering disebut dengan kolesterol baik dan kolesterol LDL yang sering disebut dengan kolesterol jahat. meningkat  asupan makanan lemak yang mengakibatkan fundi hati lemah  dan mengakibatkan penyakit Kardiovaskular. Jagung yang kaya dengan Vitamin C, Karotenoid, Bioflavonoid dapat merawat kesehatan jantung kita dengan mengendalikan kadar kolesterol dan memperlancar aliran darah dalam tubuh kita. Minyak Jagung terkandung Antiatherogenic yang dapat menurunkan kadar kolesterol dan menangkal radikal bebas.

13.Mencegah Penyakit Kanker

Beberapa penelitian memperlihatkan bahwa antioksidan yang terdapat pada jagung dapat menanggulani penyakit kanker yang diakibatkan oleh radikal bebas. Selain itu, biji juga  merupakan sumber daya senyawa bagi tumbuhan seperti senyawa fenolik dan asam ferulik yang dapat mencegah tumor pada payudara dan hati pada tubuh kita.

14.Merawat Kesehatan Kulit

Warna kuning Jagung merupakan sumber beto-karoten yang terbentuk Vitamin A yaitu Vitamin yang sangat berguna bagi kesehatan kulit. Vitamin C dan Likopen merupakan antioksidan yang dapat menanggulani perusakan kulit yang dikarenakan oleh radiasi UV. Kuning Jagung juga dapat meningkatkan kesehatan Kalogen yang dapat menolong  pemeliharan kulit menjadi halus.

Demikianlah para pembaca setia panggangansosis.id proses yang dibutuhkan untuk tahap pengunaan panggangan sosis  memang mudah untuk dipraktekkan cenderung dan tidak memerlukan perawatan yang ini itu. Hal inilah yang membuat banyak orang menyukai panggangan sosis. Hanya perlu melakukan pengecekan rutin agar panggangan sosis lebih bagus